Semarak, Travoy Hub TIP Pengembangan Gelar Festival Kuliner Bertajuk 'Tjemilan'

JAKARTA – PT Jasamarga Related Business (JMRB) bekerjasama dengan Skandara Retail Services kembali menyelenggarakan event kuliner dengan menghadirkan Festival Tjemilan di Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) Pengembangan Travoy Hub Taman Mini, Jakarta Timur pada 25 Januari 2024 hingga 11 Februari 2024.

Travoy Hub merupakan salah satu titik konsep pengembangan TIP di Jalan Tol ruas Jagorawi yang terintegrasi dengan stasiun LRT serta Kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah. 

Travoy Hub ini, dikembangkan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk. melalui anak perusahaannya yaitu PT JMRB, yang terhubung dengan stasiun LRT dan terletak di area yang sangat strategis. Travoy Hub juga bisa menjadi area meeting point alternatif bagi masyarakat, tempat menunggu LRT yang nyaman, serta tempat transit sebelum ke Taman Mini Indonesia Indah.

Direktur Utama PT JMRB Denny Abdurachman mengatakan, festival Tjemilan yang terletak di Travoy Hub ini juga bagian dari komitmen PT JMRB untuk selalu mendukung tumbuhnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia. 

"Festival ini selain bermanfaat bagi para pecinta kuliner tentunya juga sangat bermanfaat bagi para pegiat UMKM di Indonesia" ujar Denny dalam keterangannya, Rabu (24/1/2024).
 
Tak hanya itu, Denny menambahkan, dengan adanya Festival Tjemilan ini, Ia juga ingin masyarakat menjadikan Travoy Hub bukan hanya tempat transit saat menggunakan LRT saja. Namun, juga sebagai tempat rekreasi alternatif di Kota Jakarta. 

"Selain mendorong masyarakat untuk menggunakan mode transportasi umum, festival ini diharapkan menjadi pemantik pecinta kuliner maupun masyarakat untuk mengenal lebih dekat kawasan penghubung terintegrasi ini," paparnya. 

Senada, Direktur Utama Skandara Retail, Mayang Puspita mengatakan, pengembangan TIP ini akan menjadi salah satu tren ritel di Indonesia. 

"Dengan menghubungkan ruang ritel yang dinamis dengan transportasi publik, Indonesia tidak hanya memberikan pengalaman berbelanja baru bagi pelanggan, tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi dan mendukung pengurangan emisi demi menciptakan kualitas udara yang lebih baik. Selain itu, event ini juga diharapkan dapat menjadi wadah yang mampu mendukung bisnis ritel nasional dan UMKM yang memiliki potensi," pungkasnya. 

Dalam festival ini, berbagai kuliner menarik dihadirkan, baik dari brand-brand kenamaan, maupun produk UMKM, di antaranya: Chatime, Janji Jiwa, Susu Mbok Darmi, Daily Box, Lawson, Tau Tau Bakmi, Kungfu Kebab, Bagonar, Tebu Kamca, dan masih banyak lagi. 

Dengan adanya Festival Kuliner ini, diharapkan warga jakarta yang menggunakan transportasi umum (khususnya LRT Taman Mini) dan dapat menikmati berbagai kuliner yang nikmat dan terjangkau sambil berkumpul bersama teman dan keluarga di tempat yang nyaman.(*/Las)
Diberdayakan oleh Blogger.