Dugaan Kecurangan Pilpres 2024, Ganjar: Tim Kami Sedangkan Siapkan Sejumlah Bukti

Calon Presiden (Capres) 2024 nomor urut 3, Ganjar Pranowo. (Foto: tv ui)

JAKARTA -- Calon Presiden (Capres) 2024 nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang masih terus mengawal tegaknya demokrasi dengan baik. Ganjar memastikan, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud MD akan membuktikan sejumlah kecurangan dalam Pilpres 2024.

Menurut Ganjar, TPN Ganjar-Mahfud sedang menyiapkan bahan dan saksi untuk mengajukan gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Gugatan atas dugaan kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) itu disiapkan selain melakukan upaya politik.

"Kami menyiapkan bahan-bahan saksi-saksi untuk ke Mahkamah Konstitusi, setidaknya hipotesis TSM," kata Ganjar dalam diskusi yang digelar secara virtual, Sabtu (9/3/2024).

Ganjar memastikan, Tim hukum TPN Ganjar-Mahfud sedang mengkaji setiap data yang tengah dikumpulkan. Tim hukum pun sedang mengumpulkan saksi-saksi di lapangan.

Ganjar mengungkapkan, sejumlah cerita dari saksi yang bakal dibawa tim Ganjar-Mahfud ke MK salah satunya iming-iming mendapat barang tertentu untuk memilih salah satu calon.

"Satu demi satu mulai ada cerita-cerita. Orang-orang mengaku bagaimana situasi yang ada di lapangan, seseorang mendapatkan tawaran apa, mendapatkan barang apa, dengan pesan apa, sekarang mulai muncul," ujar Ganjar menegaskan.


(nnn)

Diberdayakan oleh Blogger.